Jumat, 07 Maret 2014

ERA ORGANIK

Salah  satu  sistem  usaha  tani  yang  dapat  mendukung  pembangunan  pertanian adalah  sistem  integrasi  tanaman dengan  ternak karena saling melengkapi dan menguntungkan.
Keterkaitan  tersebut  terlihat  dari pemanfaatan  limbah  dari  masing  masing komponen. Misalnya damen atau jerami, gedebok (pohon pisang) dapat digunakan untuk pakan ternak, dan kotoran ternak tersebut dapat di gunakan menjadi pupuk organik dan mengarah pada pertanian organik.
               Dan beberapa tahun terakhir, pertanian organik mulai menjadi idola baru dalam dunia pertanian. Karena pertanian organik mensyaratkan adanya jaminan bahwa produk pertanian harus aman dikonsumsi, kandungan gizinya tinggi dan ramah lingkungan.
               Gaya hidup sehat dengan slogan “Backto Nature” telah menjadi trend baru meninggalkan pola hidup lama yang menggunakan bahan kimia non alami, seperti pupuk, pestisida kimia sintetis dan hormon tumbuh dalam produksi pertanian. Pangan yang sehat dan bergizi tinggi dapat diproduksi dengan metode baru yang dikenal dengan pertanian organik.
               Mengenai pola organik kami punya SOLUSINYA, dan kami siap memberikan training mengenai hal tersebut, dan GRATISS.

2 komentar :

  1. terima kasih mas,, infonya sangat bermanfaat sekali buat saya
    Jual Bibit Durian

    BalasHapus
  2. Terimakasih pak,suatu saat saya brharap bapak berkenan mengajari saya.

    BalasHapus